Keuntungan dan Kerugian Menjadi Seorang Blogger

Keuntungan dan Kerugian Menjadi Seorang Blogger – Hallo semuanya, untuk kali ini kita akan membahas sesuatu yang palingbanyak ingin diketahui banyak orang akhir-akhir ini.

Kita semua tau saat ini banyak sekali orang yang tertarik dengan bidang digital sangat diminati dan ada beberapa orang yang berpikir bahwa lewat dunia digital mereka akan menghasilkan banyak uang.

Keuntungan dan Kerugian Menjadi Seorang Blogger

Keuntungan dan Kerugian Menjadi Seorang Blogger

Hal ini tidak sepenuhnya salah, termasuk untuk menjadi Bloger.

Saat ini Bloger telah menjadi sebuah profesi yang di bisa dikatakan unggulan.

Baca Juga : Pengertian, Manfaat Dan Cara Membuat Social Bookmark Link

Banyak Bloger yang saat ini kemudian bisa lebih populer dari artis bahkan bisa mencetak buku dengan beriburibu eksemplar dan kemudian menjadi Best Seller dan bahkan diadaptasi ke Layar Lebar.

Kita bisa menyebut salah satu bloger terkenal Indonesia yang mendulang sukses dengan luar biasa, siapa lagi kalau bukan Raditya Dika atau lebih dikenal dengan Radit.

Siapa yang tidak kenal Radit jaman ini. Film-film karyanya yang diadaptasi dari setiap novel yang dia tulis yang pada awalnya merupakan curhatan remaja pada blog pribadinya.

Apa saja sih keuntungan dan keurgian kita saat kita memutuskan untuk menjadi seorang bloger :

  1. Kreatifitas yang mumpuni

Seorang bloger akan terus dituntut untuk menampilakan tulisan atau gambar ataupun Video yang kreatif sehingga blognya akan banyak dikunjungi oleh orang dan kemudian menkadi tertarik menjadi pelanggan tetap blognya.

sehingga menaikan trafic  blognya yang nantinya akan berpengaruh terhadap popularitas blognya sendiri yang pada tujuannya adalah untuk mendaptkan income dari setiap postinganya.

  1. Mempunyai keuntungan dari segi waktu dan flesibilitas.

Menjadi seorang bloger tidak menuntut kita mempunyai jam kerja yangharus dituruti.

Semua tergantung pada performance blog kita. Kita bisa kerja dimana saja, kapan saja.

Hanya saja seorang bloger, apalagi seorang bloger terkenal yang sudah memiliki basis pengikut harus bertanggung jawab terhadap para followernya.

karena mereka akan siap menyimak tulisan2 yang ada diblog sesuai dengan jadwal upload blog.

  1. Tidak harus mengeluarkan biaya tambahan untuk bekerja.

Kita tahu bahwa pekerjaan reguler mengharuskan kita untuk mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi dan juga kebutuhan konsumsi.

Namun jika menjadi seorang Bloger malah semua pengeluaran itu bisa kita pangkas.

Bahkan untuk beberapa bloger malah bisa menjadi gratis karena bisa diendorese oleh perusahaan yang menyediakan jasa transportasi atau pemilik rumah makan.

Namun menjadi seorang Bloger tidak hanya enaknya saka yang akan kita terima, banyak hal-hal yang menjadi kekurangan namun sebenarnya bisa menjadi sebuah tantangan yang bisa menjadikan peluag baru untuk bloger itu sendiri mengembangkan diri dan blognya.

Apa saja kekurangan jika seseorang menjadi seorang bloger ? Simak poin dibawah ini :

  1. Akan mengalami masa sulit pada awal membangun blog.

Kita tahu bahwa segala sesuatu akan memiliki kali pertamanya, demikian pun saat orang ingin menjadi bloger.

Untuk jadi bloger ga langsung memiliki basis follower yang banyak, apalagi bagi mereka yang bukan berasal dari dunia Entertaiment.

Dan hal inilah yang menjadi kesulitan untuk seorang bloger dalam membangun blognya.

Namun tentunya dengan usaha dan kreativitasnya akhirnya seorang bloger bisa membuat blognya menjadi terkenal.

  1. Dikejar target posting.

Untuk seorang bloger mungkin mereka bekerja, tidak harus memiliki waktu reguler seperti orang kerja kantoran biasa, namun hal ini akan menjadi sebuah tantangan saat bloger tersebut sudah memiliki tanggung jawab terhadap followernya atau bahkan endosernya.

Sehingga Dia harus dikejar dengan dead line waktu upload materi dan konten blognya.

Itu dia, beberapa keunggulan dan kekurangan untuk menjadi seorang bloger, buat kamu yang berkeinginan untuk menjadi seorang bloger mungkin hal-hal in menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan.

Baca Juga : Cara Mencari Domain Expired Yang Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *