Cara Mengatasi PIN Google Adsense Yang Tidak Datang

Cara Mengatasi PIN Google Adsense  – PIN Google Adsense merupakan salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para publisher.

Betapa tidak?

PIN tersebut merupakan salah satu pertanda baik bahwa seorang publisher akan mendapatkan penghasilan dari apa yang ia lakukan selama ini.

Umumnya, PIN Google Adsense akan dikirimkan secara otomatis bila pendapatan di akun tersebut sudah mencapai angka 10 USD, dan dengan tambahan catatan bahwa akun tersebut sudah berusia 3 bulan.

Anda yang merupakan pemain lama, pasti sudah tau betul tentang aturan main ini bukan?

Namun masalahnya, bagaimanakah bila PIN Google Adsense tersebut tidak kunjung datang ke rumah kita?

Anda merasa kebingungan?

Oke, daripada bingung, lebih baik kita simak dulu artikel kami tentang cara mengatasi PIN Google Adsense berikut ini.

Selamat menyimak!

1). Bila PIN Google Adsense Dikali Pertama Pengiriman Tidak Kunjung Datang

Seperti yang kita ketahui bersama, PIN Google Adsense akan dikirimkan dengan 3 kali kesempatan. Kesempatan ini sengaja dibuat oleh pihak Google guna meminimalisir kerugian di pihak publisher, karena memang ada faktor resiko tidak sampainya surat yang dikirimkan.

Di tahap pertama, pihak Google Adsense akan mengirimkan surat ke alamat yang dicantumkan oleh Publisher sesuai dengan alamat yang tertera di data pribadi pada akun Adsense milik Publisher.

Baca Juga : Larangan Publisher Adsense

Meskipun alamat yang kita tuliskan cukup lengkap, bukan berarti proses pengiriman surat akan berjalan mulus begitu saja.

Banyak publisher yang mengalami pengalaman ini, dan terpaksa harus melakukan strategi jemput bola, alias mendatangi unit kantor pos yang ada di dekat rumah mereka.

Hal ini wajar dilakukan, karena memang kadang kala pihak Pos tidak sengaja memarkirkan beberapa dokumen dalam waktu yang cukup lama sebelum mengantarkannya kerumah Anda.

Namun, sebelum mendatangi kantor pos, sebaiknya bersabarlah hingga sekitar 4 pekan. Dengan begini, Anda dapat memperoleh kepastian yang lebih jelas lagi tentang kejelasan paket tersebut.

Biasanya, bila Anda menuliskan alamat dengan tepat, surat itu akan Anda dapatkan di kantor Pos tersebut.

2). Bila PIN Google Adsense Dikali Kedua Pengiriman Masih Belum Datang

Berbeda dengan pengiriman pertama, pengiriman kedua tidak dikirim secara otomatis.

Dikesempatan kali ini, publisher akan disediakan fasilitas tombol untuk merequest ulang  PIN nya ke pihak google adsense, agar dikirimkan kembali PIN yang tak kunjung datang tadi.

Namun, sebelumnya, lakukanlah penyesuaian terlebih dahulu data alamat rumah Anda, guna meminimalisir resiko gagalnya pengiriman.

Proses pengiriman biasanya berlangsung selama beberapa pekan. Bilamana sudah sebulan lebih masih belum datang lagi, periksalah kembali ke kantor pos terdekat seperti pengiriman kali pertama.

Bilamana alamat sudah tepat, biasanya PIN tersebut akan sampai ke rumah kurang dari waktu sebulan.

3). Bila PIN Google Adsense Dikali Pengiriman Ketiga Masih Mengalami Kendala

Bilamana PIN tetap tidak datang, Publisher masih memiliki kesempatan ke tiga. Langkahnya kurang lebih sama dengan langkah ke dua tadi, namun untuk kali ini publisher akan disediakan sebuah link di halaman akun adsense yang meminta mereka untuk memverifikasi alamat dengan mengirimkan scan kartu identitas (SIM, KTP, ataupun passport).

Setelah data diterima oleh pihak adsense, pihak adsense akan secara otomatis memverifikasi akun adsense Anda.

Bilapun masih ada kendala, mintakan petunjuk untuk cara memverifikasi alamat yang paling sesuai untuk Anda.

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang cara mengatasi PIN Google Adsense yang tidak kunjung datang.

Semoga artikel yang kami posting ini dapat bermanfaat bagi Anda, dan silahkan share artikel ini ke teman-teman Anda bila memang bermanfaat ya!

Terimakasih, sampai jumpa lagi di artikel kami yang selanjutnya!

Baca Juga : Cara Meningkatkan CTR Google Adsense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *