11 Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga 100 % Berhasil

Ide Bisnis Ibu Rumah Tanggal – Menjadi ibu rumah tangga biasa bagi sebagian orang mungkin menyenangkan, hanya tinggal fokus merawat anak dan juga mengurus semua kegiatan di rumah.

Namun bagi sebagian orang membosankan, apalagi untuk wanita yang pada dasarnya memang terbiasa mandiri.

Karena sebagian waktu luang tersebut sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pemasukan bagi keluarga.

Diantaranya adalah dengan menjalankan bisnis. Dengan berbisnis sendiri pastinya Anda tetap bisa mengurus kepentingan rumah tangga.

Namun di satu sisi juga ada kesibukan yang dilakukan di waktu senggang dan juga ada income yang didapatkan. Setidaknya lumayan untuk membantu keuangan keluarga bukan.

Hanya saja memang terkadang pilah-pilih usaha yang cocok juga tak semudah yang dibayangkan, apalagi untuk mengawali sebuah bisnis tak cukup hanya dengan bermodalkan niat saja.

Melainkan juga harus ada modal uang. Apapun bidang bisnis yang akan digeluti, maka harus ada persiapan dana untuk membeli semua kebutuhan usaha tersebut.

Beberapa mungkin ada yang cukup dengan modal skill atau keahlian saja. Namun prosentase mereka yang memiliki skill di bidang-bidang tertentu juga sangatlah kecil.

Hanya saja tak perlu khawatir karena kenyataannya beberapa bidang bisnis tidak membutuhkan modal yang besar untuk digeluti.

Berikut ini diantaranya beberapa ide bisnis yang cocok digeluti oleh para ibu rumah tangga, diantaranya adalah:

1). Bisnis Makanan kemasan

Memiliki skill dalam memasak atau mungkin membuat kreasi menu makanan baru, maka bisa mencoba usaha yang satu ini.

Makanan kemasan jauh lebih dianjurkan karena memang tahan lama dibandingkan dengan menjalankan usaha rumah makan biasa.

Setidaknya modal yang harus dikeluarkan untuk memulai bisnis semacam ini juga jauh lebih kecil dibandingkan dengan menjalankan usaha restoran.

Hanya saja harus pintar-pintar di dalam penjualannya, bisa mengandalkan media sosial sebagai salah satu langkah pemasaran agar nantinya produk yang ditawarkan tersebut laku keras di pasaran.

Baca Juga : Cara Membuka Bisnis Makanan Kemasan

2). Bisnis Aksesoris

Sedangkan untuk wanita yang cukup kreatif, apalagi dengan mendesain berbagai macam pernak pernik.

Maka dapat menjajal usaha yang satu ini, tentunya target marketingnya adalah anak-anak atau remaja.

Bisnis aksesoris bisa berupa berjualan kalung, gelang, tali rambut dan juga sejenisnya yang disukai oleh wanita, kunci sukses menjalankan usaha yang satu ini adalah membuat tempat usaha yang semenarik mungkin.

Jika tampilan tokonya saja sudah menarik, tentunya akan ada banyak yang mau datang kesana dan membeli.

3). Bisnis laundry

Tinggal di kawasan padat penduduk dan juga yang didominasi oleh masyarakat super sibuk, berangkat bekerja pagi hari dan juga pulang ke rumah di malam hari.

Maka salah satu peluang bisnis menguntungkan yang agaknya bisa Anda coba adalah dengan menjajal usaha binatu ini.

Bisnis laundry kiloan tersebut termasuk salah satu yang sangat mudah untuk dijalankan, bermodalnya satu atau dua buah mesin cuci dan mesin pengering saja, juga tempat yang strategis, bahkan dapat dilakukan di rumah, maka sudah memungkinkan para ibu rumah tangga untuk meraup pundi-pundi rupiah setiap harinya. ( Artikel Terkait : Cara membuka Bisnis Laundry)

4). Jualan pulsa dan paket internet

Salah satu bidang bisnis yang tak akan pernah ada matinya atau mengalami kerugian adalah bisnis penjualan pulsa hingga paket internet.

Mengingat bagaimanapun jika dilihat kedua hal ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi manusia di era teknologi.

Agaknya selama mereka memiliki smartphone maka sangat membutuhkan pulsa hingga paketan internet tersebut.

Bisnis ini juga anti rugi, karena meskipun tidak laku kedepannya nanti tetap bisa digunakan sendiri untuk menunjang kebutuhan komunikasi Anda dan keluarga.

Keuntungannya terbilang besar jika melihat segmennya yang tidak terbatas. Untuk memulai bisnis ini silahkan simak Cara Memulai Bisnis Pulsa.

5). Jasa jahit pakaian

Memiliki keahlian di bidang menjahit tentunya bisa dimanfaatkan untuk menjalankan sebuah bisnis, diantaranya adalah dengan menerima order jahit atau pembuatan pakaian.

Umumnya bidang bisnis yang satu ini memang laris musiman.

Misalnya adalah pada saat tahun ajaran baru dimana nantinya ada banyak anak-anak sekolah yang akan menjahit seragam baru mereka, ataupun jelang datangnya lebaran.

Maka orderan akan jadi begitu besar, pundi-pundi rupiah yang nantinya akan diterima juga banyak. Yang harus diperhatikan untuk memulai adalah modal usaha  yang tidak sedikit. (Artikel Terkait : Modal Usaha membuka Jasa Jahit Pakaian)

6). Membuka salon

Pada dasarnya setiap wanita memang senang memanjakan diri, entah itu dengan perawatan badan, rambut ataupun bentuk perawatan yang lainnya.

Sehingga bentuk usaha yang satu ini juga bisa dicoba, namun modal yang harus dikeluarkan untuk membuka sebuah salon juga tak bisa dikatakan kecil.

Untuk pemula yang modalnya sedikit bisa memulai dengan tawaran jasa untuk rambut saja, diantaranya adalah cuci, gunting hingga cream bath.

Sedangkan bagi yang modalnya cukup besar, maka bisa membuka salon yang menawarkan fasilitas lebih lengkap, karena nantinya Anda juga bisa dibantu dengan beberapa pegawai.

Baca Juga : Cara Membuka Bisnis Salon

7). Menjalankan online shop

Bisnis kekinian yang belakangan memang tengah ngetrend di kalangan anak muda sampai dengan orang dewasa adalah menjual barang secara online, mulai diantaranya adalah item fashion.

Kemudian juga produk kosmetik, produk kesehatan, gadget dan lain sebagainya.

Modal yang harus dikeluarkan untuk mengawali bisnis ini terbilang kecil, hanya butuh keahlian marketing saja untuk bisa sukses. Silahkan cek : Cara Membuka Bisnis Online Shop

8). Membuka jasa les pelajaran

Memiliki latar belakang pendidikan yang bagus dan cukup pintar untuk beberapa mata pelajaran sulit, seperti diantaranya adalah Matematika, IPA hingga bahasa asing.

Dengan kemampuan tersebut maka bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis semacam ini, yaitu membuka tempat les bagi anak-anak, termasuk pekerjaan yang menyenangkan, namun dengan gaji yang terbilang besar. (Artikel Terkait : Cara Membuka Les Pelajaran Privat)

9). Bisnis tanaman hias

Usaha di bidang agronomi belakangan ini juga cukup populer, diantaranya adalah dengan menjual tanaman hias.

Bagi mereka yang memang senang berkebun tentunya akan sangat menyenangkan menggeluti bidang usaha penjualan tanaman hias tersebut.

Hal yang perlu dipersiapkan hanyalah sepetak lahan yang subur untuk memulai berkebun berbagai jenis tanaman, kemudian menjual anakan atau bibit-bibitnya. bila berniat untuk membuka bisnis dalam bidang tanaman hias berikut Jenis Tanaman Hias Untuk Bisnis.

10). Usaha fotocopy

Memiliki tempat tinggal yang strategis di area pendidikan atau mungkin area perkantoran, maka bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha percetakan.

Berbekal mesin fotocopy dan satu buah komputer saja sudah bisa menjalankannya.

Bahkan jika ingin lebih untung atau besar lagi, maka juga bisa menjual berbagai macam jenis perlengkapan tulis atau ATK, namun modalnya juga agak besar. Untuk memulai bisnis ini yang harus diperhatikan adalah masalah dana, berikut info mengenai Rincian Modal Usaha Fotocopy dan Alat Tulis Kantor (ATK).

11). Membuka loket pembayaran tagihan

Karena memang semua hal sistemnya sekarang ini sudah online, maka untuk pembayaran tagihan sendiri bisa dimanfaatkan sebagai bisnis.

Misalnya adalah pembayaran PLN, listrik, BPJS hingga pembelian beberapa bentuk tiket seperti tiket pesawat dan juga kereta api juga bisa dilakukan.

Tingkat keuntungannya terbilang besar dengan modal yang harus dikeluarkan begitu kecil atau sedikit.

Sudah mulai terpikir ingin membuka bisnis apa?

Dengan keahlian atau skill yang dimiliki seorang ibu rumah tangga tak hanya bisa duduk diam di rumah, melainkan juga mendapatkan pemasukan dari menjalankan bisnis-bisnis semacam ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *