7 Penyebab Anda Selalu Gagal Dalam Bisnis Online

Penyebab Gagal Dalam Bisnis Online – Memang tidak bisa disangkal bahwa kegagalan dalam dunia bisnis bisa terjadi, bahkan mereka yang kini sudah sukses memiliki perusahaan besar pernah mengalami kegagalan berkali – kali.

Kegagalan ini juga dirasakan oleh mereka para pebisnis online, meskipun dalam kenyataanya bisnis online lebih mudah ketimbang bisnis offline.

7 Penyebab Anda Selalu Gagal Dalam Bisnis Online

7 Penyebab Anda Selalu Gagal Dalam Bisnis Online

Banyak juga para pebisnis online yang mengikuti kelas khusus atau workshop guna mendongkrap perusahaannya, tetapi kegagalan juga datang.

Berikut ini ada beberapa penyebab kegagalan dalam bisnis online :

1). Mindset yang salah

Ketika memulai sebuah bisnis online, maka mindset atau pola pikir harus benar, karena mereka pemiliki mindset yang tepat terhadap bisnis online memiliki peluang usaha lebih besar dibanding mereka pemilik midset salah. (Artikel Terkait : Tips Sebelum Memulai Bisnis Online).

2). Kurangnya Pengetahuan tentang bisnis online

Memulai sesuatu dengan minim ataupun tanpa pengetahuan yang baik boleh saja, bisa di anggap ini sebagai trial and error atau uji coba sendiri dan kesalahannya dijadikan sebagai pembelajaran.

Namun, dalam bisnis online, melakukan trial and error harus memiliki pengetahuan, setidaknya pengetahuan dasar yang berkaitan dengan bisnis online atau internet, misalkan cara membuat email dan blog serta sosial media.

Terus menerus menggali pengetahuan tentang bisnis online sangat diperlukan, jika menginginkan bisnis berkembang, karena tidak cukup jika hanya pengetahuan dasar saja.

3). Tidak fokus dalam menjalankan bisnis online

Bisnis online memang banyak ragamnya, biasanya para pemula memilih mencoba berbagai macam bisnis dan berpikir akan berhasil jika mereka menjalankan lebih dari satu.

Faktanya, menjalankan bisnis banyak dalam waktu bersamaan memiliki peluang gagal lebih besar, terutama mereka yang memutuskan memulai bisnis.

Maka, pilihlah salah satu #bisnis online yang sesuai dengan kemampuan.

4). Tidak serius menjalankan bisnis online

Sebenarnya, bisnis online sama saja dengan binis offline, hanya saja yang membedakan medianya saja. Artinya, agar bisnis anda terus berkembang, anda harus serius dalam menjalankannya.

Jika berpikir cepat puas dengan penjualan bagus dan mengeluh ketika penjualan menurun saja tanpa ada keseriusan untuk terus meningkatkan penjualan dalam berbagai kondisi, maka kemungkinan yang terjadi adalah bisnis anda tergerus zaman.

Apalagi makin banyaknya para pelaku bisnis baru yang serius dalam menjalankan bisnis.

5). Tidak mau upgrade skill tentang bisnis online

Meningkatkan pengetahuan dan skill sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis, terutama bisnis online yang tergolong bisnis dinamis atau bisa dikatakan perubahan dan peningkatannya terjadi dalam jangka waktu yang sangat singkat.

Anggap saja upgrade skill bisnis online sebagai investasi anda untuk mengembangkan bisnis online, karena dengan pengetahuan yang up to date anda mampu bertahan dan terus maju dalam persaingan ketat antar pebisnis online.

6). Kurangnya inovasi

Bisnis online itu bersifat dinamis, maka dibutuhkan inovasi guna bisa bersaing dengan para pebisnis, terutama pemula yang selalu menggunakan cara baru untuk bisa bersaing dengan pelaku bisnis online lainnya.

Jika anda tidak melakukan inovasi dalam bisnis anda, siap – siap saja jika suatu saat anda mengalami gulung tikar.

Agar kondisi itu tidak terjadi, maka sebaiknya lakukan inovasi dalam berbagai bentuk terutama menjadikan konsumen nyaman, sehingga bisnis anda bisa bertahan.

7). Bermental gratisan

Bermental gratisan adalah salah satu penyebab gagalnya dalam bisnis online yang biasa dialami oleh para pemula.

Beranggapan bahwa bisnis online akan sukses dengan cara gratisan adalah anggapan yang salah, karena tidak ada bisnis yang benar – benar gratis atau bisa dikatakan bisnis bermodal kecil.

Jika menggunakan pengetahuan yang gratisan atau cara yang gratisan pastinya memiliki keterbatasan yang membatasi kreativitas anda, beda lagi jika anda menggunakan cara

membayar. Maka otomatis, anda akan beranggapan bahwa ilmu terseut berharga dan anda akan serius menjalankan bisnis anda.

Baca Juga : Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutorial dan Panduan Ngeblog © 2018
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: