Cara Untuk Mendapatkan Earning (Penghasilan) Dari Disqus

Cara Mendapatkan Earning (Penghasilan) Dari Disqus – Di zaman sekarang, cara untuk mendapatkan earning melalui dunia maya semakin beragam.

Selain bisa dengan iklan adsense, endorse, dan yang lain nya, ternyata Disqus pun dapat berpotensi untuk memberikan penghasilan tambahan kepada para pencari rezeki yang terus berusaha di dunia maya.

Cara ini sebenarnya sudah diketahui banyak orang sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, bilapun kamu masih belum tau, tak perlu merasa malu kok untuk belajar!

Lantas, bagaimana sih cara untuk mendapatkan earning dari Disqus? Penasaran? Simak terus yuk artikel dari kami!

  1. Pergilah ke halaman Disqus, dan kemudian Login ke akun Disqus yang biasa kamu gunakan.
  2. Setelah login, kamu akan diarahkan ke dasbor disqus, dan kini, kamu dapat melihat di menu bar atas, kemudian memilih blog yang hendak kamu pasangi. Memiliki lebih dari 1 blog? Bisa juga kok! Tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan ya!

  1. Kemudian, kamu bisa masuk ke bagian Ads yang menu nya ada di bagian sebelah kiri. Biasanya, fitur Ads belum diaktifkan. Untuk mengaktifkan nya, konfigurasikanlah ads tersebut agar aktif dengan menekan link yang tersedia.
  2. Setelah fitur Ads diaktivasi, kamu juga akan berhadapan dengan pengaturan iklan. Setidaknya, terdapat tiga jenis posisi iklan yang ditawarkan oleh Disqus. Yakni di sebelah atas, tengah, atau di bagian akhir. Kamu dapat memilih sesuai dengan grand design yang kamu inginkan agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Kemudian kamu juga harus mengetahui tentang bentuk iklan dari Disqus. Yang bisa berupa cerita naratif, postingan biasa, postingan dengan video, ataupun hanya sebentuk gambar saja.

Lalu patut diingat, bahwa kamu juga harus memperhatikan tulisan di sebelah pojok kanan atas layar, dan memastikan terlebih dahulu bahwa indikator menampilkan teks “Earning Potential”, dan bukan nya “Enabled Positions Preview”  yang merupakan indikator dari akun yang belum memenuhi syarat untuk dipasangi iklan Disqus.

  1. Selanjutnya, bilapun indikator tadi telah menampilkan teks “Earning Potential”, biasanya Disqus juga akan menampilkan tab Payment. Kehadiran tab Payment ini juga menunjukan bahwa akun yang kamu miliki memang benar-benar layak untuk dipasangi iklan dari pihak Disqus.

Disini terdapat tiga pilihan opsi pembayaran. Bisa dengan transfer bank, paypal, ataupun Western Union. Sebelum memilih metode pembayaran, kamu dapat mengisi data-data yang diperlukan secara lengkap, agar pembayaran tidak salah sasaran.

  1. Bila semua pengaturan sudah kamu lakukan, kini kamu hanya perlu menunggu earning berdatangan. Untuk pengiriman sendiri, biasanya dilakukan setelah saldo mencapai angka USD 100. Dan untuk mata uang rupiah, terdapat potongan sebesar 3% dari akumulasi saldo yang dibayarkan oleh pihak Disqus.

Besaran earning ini sebenarnya cukup beragam. Tergantung faktor rejeki, trafik, dan juga konfigurasi awal saat pemilihan jenis iklan.

Bila kamu memperhatikan dengan seksama, sebenarnya potensi penghasilan ditampilkan pada bocoran Earnings Potential.

Bila ingin memperbesar potensi penghasilan dari Disqus, kamu dapat mencenang semua pilihan nya.

Namun tentunya, bila kamu memiliki strategi tersendiri dalam mengelola iklan, apa salahnya untuk mencoba mengimplementasikannya?

Siapa tau penghasilan nya malah semakin optimal bukan?

Baik, itulah tadi artikel singkat kami tentang cara untuk mendapatkan earning dari Disqus. Tertarik untuk mempraktekan nya?

Jangan ragu untuk mencoba ya!

Tapi, sebelum mencoba, share dulu yuk artikel kami yang sederhana ini. Agar manfaatnya dapat lebih meluas lagi.

Terimakasih banyak ya, sampai jumpa lagi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *