6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger

Kesalahan-kesalahan Blogger – Hai blogger Indonesia? Apa kabar blogmu hari ini? Sudahkah memuat informasi yang bermutu? Berkualitas? Terbaru?

Lalu apakah kamu juga mengenali beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger dalam mengembangkan blog miliknya? untuk info lengkap mengenai blog silahkan lihat di Pengertian dan Fungsi Blog.

6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger

6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger

So, chek it out.

1). Terlalu memperindah tampilan blog

Untuk blogger pemula, biasanya ini merupakan hal yang sangat diperhatikan dan menjadi prioritas dalam membuat blog, keindahan is number one.

Namun setelah membaca ini, bagaimana?

Kamu mau mempertimbangkannya?

Jadi untuk yang pemula pasti sangat suka gonta-ganti template, tema, huruf dan segala macemnya.

Bahkan terkadang menghabiskan waktu untuk blog hanya untuk memperindah halaman tersebut.

Seharusnya waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat artikel, ya membuat artikel untuk mengupayakan blog kamu menjadi berkembang lebih pesat.

Jadi, bukan tema atau tampilan dulu, tapi isinya dulu. Don’t judge it by cover ada benarnya juga di dunia per-blogg-kan ya tems.

2). Hanya Sekedar Teori, tidak Prakteknya

Lagi-lagi blogger pemula menjadi sasaran empuk atas pernyataan ini.

Bagi blogger pemula, mencari sebanyak mungkin referensi tetang blog, mengembangkan blog dan semua tentang blog, kamu terkadang banyak fokus ke referensi saja, namun nihil dalam mempraktekkannya.

Sebenarnya bila kamu baca satu referensi, kemudia dipraktekkan akan lebih bermanfaat ketimbang kamu seharian suntuk hanya mencari-dan mencari referensi baru lagi.

3). Melanggar larangan blogger

Untuk kamu, iya kamu, kamu lagi, blogger pemula. Maafkan aku yang selalu menjudge kamu, dan kamu lagi.

Tetapi biasanya bagi blogger pemula, menginginkan blognya menjadi maju, banyak konten, kaya isi, hmm biasanya sih melanggar ketentuan blogger itu sendiri, yaitunya suka copy paste artikel orang lain. Kalian harus yakin bisa membuat artikel yang berkualitas yang di sukai pembaca dan juga mesin pencari. (baca juga : Ciri Artikel yang Disukai Google)

Kalau mau meniru juga, modifikasi dong cuy, tampilin sumbernya, nah gitukan mantap, udah kayak skripsi-an aja.

4). Tidak Sabar

Tidak ada yang instan di dunia ini guys, kecuali pashmina instan, mie instan, jilbab instan, yah itu aja sih setau aku ya.

Eh, maksudnya begini, jangan menjadi orang yang terlalu terburu-buru, tidak sabaran. Bersabarlah, karena segala sesuatu membutuhkan proses.

Buat mie instan aja butuh proses, apalagi bukan blogger instan, masa mau cepat-cepat maju dan berkembang.

Jadi, jalanilah setipa inci prosesnya dengan baik. Isi dengan konten yang menarik secara rutin, tidak musiman atau sekali se-abad.

Dan lagi, buatlah tulisan yang menarik, unik, original, dan tentukan siapa sasaran blog-mu.

Aku sarankan sih, jangan memilih sasaran blog untuk anak-anak, karena mereka nggak bakalan liat blog, mereka taunya cuma games.

5). Tidak konsisten

Yak ini satu lagi. Kalau kamu nge-blog, jangan membuat artikel yang aduk-adukan, maksudnya campur aduk, membuat warga-net tidak nyaman saat berada di blog kamu, serasa dalam penjaranya dunia maya.

Maksud aku, buatlah blog kamu dengan artikel memiliki domain yang sama, sehingga pengunjung akan tau bahwa kamu adalah yang membahas konten tentang ini dan ini.

Jadi ketika mereka ingin mencari suatu hal, mereka mudah mengingatnya dan langsung ke blog kamu.

Kemudian juga konsistenlah dalam menambah artikel, tentukan berapa setiap harinya artikel yang harus kamu terbitkan dan kalau bisa jam berapa juga kamu konsistenkan dengan baik.

6). Sedikit Pengetahuan

Sebagai blogger pemula, bagi kamu pasti memikirkan bagaimana blog ini bisa maju.

Eitss, tapi yang jauh lebih penting adalah topik blog kamu itu apa sih?

Nah tentukan dulu ini, baru lanjut menulis isi blogmu dengan artikel-artikel tentang topik tersebut.

Nah pada akhir kata aku mau ngucapin, selamat mencoba dan semoga sukses! Jangan terburu-buru, nikmati saja prosesnya.

Baca Juga : Perlukah Kita Membuat Blog untuk Bisnis?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutorial dan Panduan Ngeblog © 2018
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: